OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

Penjualan Ritel Inggris: Apa Yang Diharapkan dari GBP/USD?

FXStreet - British Pound tertekan dengan rally korektif telah berakhir dari rendah 1,3835 dan bear mungkin telah kembali menguasai pasangan menjelang rilis penjualan ritel Inggris.

Penjualan ritel bisa dicetak lebih lemah dari perkiraan

Pasar mengharapkan penjualan ritel sebesar 3,8% y/y dan -0,7% m/m. Angka aktual mungkin lebih rendah dari perkiraan karena indikator utama - angka penjualan British Retail Consortium yang dirilis pada 7 Maret telah menunjukkan penurunan tajam.

Angka BRC di 0,1% pada bulan Februari, jauh di bawah angka Januari 2,6%. Namun data yang diterima sedikit/tidak diperhatikan pada 7 Maret, bahkan, pasangan membatasi ditutup naik pada 7 Maret.

Hal ini menunjukkan pasar belum mempertimbangkan kelemahan dan bisa melihat pasangan turun lebih rendah ke 1,4032-1,40 seandainya angka aktual lebih lemah dari yang diharapkan. Di sisi lain, kejutan positif akan membantu mengurangi penurunan Cable menuju ke akhir pekan.

Level Teknis GBP/USD

Spot saat ini diperdagangkan di sekitar 1,4085, dengan rintangan langsung di 1,41. Bila tembus lebih tinggi jika melampaui 1,4160 mungkin meredam short yang dimulai di sesi NY kemarin dan mendorong spot lebih tinggi ke 1,4.

Sebaliknya, penembusan di bawah 1,4079 (rendah 21 Jan) akan mengakibatkan penurunan ke 1,4032 (23,6% dari 1,4669-1,3835), di mana dapat menguji support psikologis di 1,40.

DXY Terlihat Kumpulkan Traksi - Westpac

Richard Franulovich Ahli Strategi di Westpac telah menilai kemungkinan apresiasi greenback lebih lanjut dalam minggu-minggu berikutnya.
Baca selengkapnya Previous

BoJ Kuroda - Pelonggaran Akan Berlanjut Sampai Target Inflasi 2% Tercapai

Gubernur Bank of Japan (BoJ) Kuroda, saat berbicara di Parlemen, mengatakan program QQE dengan suku bunga negatif akan tetap ada selama dibutuhkan untuk mencapai target inflasi 2%.
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat